Harlah 92 NU Loteng Akan Dimeriahkan Karnaval Santri

Harlah-NU-92-lombok-tengah
Tabayyunews -  Jelang hari H Pelaksanaan pada 19 - 22 April mendatang, Peringatan Hari Lahir Ke 92 Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lombok Tengah, panitia Harlah terus

Ditemui di Sekretariat Panitia Harlah Selasa (18/4) malam, Sekretaris Panitia Lalu Muhammad Hatta S. Sos mengatakan, tak kurang dari 2000 undangan sudah disebar ke semua wilayah, baik untuk Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) se Kabupaten Lombok Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan masyarakat umum se Kabupaten Lombok tengah.

Dijelaskannya acara akan berjalan sesuai rundown yang telah disusun sejak awal. Diawali dengan Karnaval atau Pawai Ta'arruf tiga ribu santri dan pelajar se Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis Pagi, 19 April 2018 diikuti Kemah Pramuka Ma'arif yang akan diikuti oleh 100 Pesantren dan Sekolah se Lombok Tengah dihari yang sama.

"Karnaval dan kemah mulai pagi, dan kita pembukaan siang jam dua, lanjut secara maraton, Istigotsah dan Pengajian umum, NU Expo, pentas seni santri, bazzar dan banyak lagi" Jelas Hatta.

Untuk NU Expo, selain diikuti oleh MWC, Lembaga dan Badan Otonom NU, juga diikuti oleh beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Lombok Tengah

"Beberapa SKPD bahkan telah mempersiapkan Stand mereka masing-masing seperti dinas pertanian, perikanan, perindustrian dan perdagangan serta beberapa dinas lainnya" Tandasnya.

Tak hanya itu, beberapa lembaga Pondok Pesantren NU juga tak telah mengkonfirmasi akan mengikuti pameran dan akan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif di pesantren masing-masing.

PBNU Dipastikan Membuka Acara

Dewan Pengarah sekaligus Sekretaris PCNU Lombok tengah Lalu Rupawan Jhony memastikan, acara Harlah akan dibuka salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Abdul Manan Ghani.

Kiyai yang juga Penulis buku Silsilah Keilmuan Ulama NU ini dipastikan sudah berada di Lombok pada Rabu (18/4) besok dan akan mengikuti beberapa rangkaian acara diluar rundown yang sudah dipersiapkan.

Sementara itu, KH. Sam'ani Syaroni Muballigh dan juga pimpinan Pondok pesantren Syafi'i Akrom Pekalongan Jawa Tengah dijadwalkan mengisi Pengajian Umum dan Istigotsah bersama para Masyaikh Nahdlatul Ulama seperti TGH. Turmudzi Badarudin, TGH. Taqiuddin Manshur, TGH. Ma'rif Makmun dan sejumlah ulama-ulama NTB lainnya.

Selain beberapa rangkaian acara tersebut, dijadwalkan juga kegiatan pemberian santunan kepada 1600 anak yatim dan Orang Tua Jompo yang akan langsung di berikan oleh Plt. Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri yang juga ketua PCNU Lombok Tengah.

"Lombok Tengah telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Ramah Anak karena setiap tahun menyantuni tidak kurang dari 2000 anak yatim di hari yang disebut Rahman Rahim. Dan diacara Harlah NU ini akan diberikan tidak kurang dari 1600 orang" Ungkap Jhony.

Penggagas Hari Rahman Rahim H. Suhaili FT juga dijadwalkan hadir memberikan sambutan.

"Mudah-mudahan beliau bisa hadir, karena beliau banyak menginspirasi sesuatu yang baru di Kabupaten Lombok Tengah, salah satunya Hari Rahman Rahim ini" Pungkasnya.