Hirjan; Antusiasme Masyarakat Nyaleg Melalui PKB Pertanda PKB Besar

caleg-PKB-Lombok-tengah
Tabayyunews.com - Walaupun Pedaftaran Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah baru akan dibuka pada 12 Februari mendatang, tetapi antusiasme masyarakat Lombok Tengah yang ingin mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari PKB sangat banyak.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB Lombok Tengah Burhanudin Yusuf saat membuka Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Partai (LPP) PKB DPC Lombok Tengah di Praya, Sabtu (10/2) Kemarin.

Burhanudin mengatakan, saking antusiasmenya, beberapa warga dan tokoh masyarakat bahkan ke DPW PKB dan meminta formulir pendaftaran Bacaleg.

"Mereka sepertinya tidak sabar, pengen cepat-cepat aksi". Ujar laki-laki yang akrab disapa BY ini.

Ia jelaskan, memang beberapa waktu lalu, DPP PKB mengeluarkan kebijakan perihal jadwal pemilu, namun jadwal tersebut telah di batalkan karena Konstitusi mengamanatkan semua partai diharuskan menjalani verifikasi faktual terlebih dahulu. Maka agenda penerimaan Bacaleg khususnya di PKB diundur.

Hal yang sama disampaikan  Juru Bicara LPP PKB DPC Lombok Tengah Muhammad Hirjan, S. Pd, para Bacaleg PKB itu tidak hanya ke Kantor DPW di Mataram, bahkan beberapa diantaranya mendatangi rumahnya dan meminta diberikan formulir.

"Mereka datang kerumah minta formulir padahal kita belum buka" Ujar Hirjan sambil tertawa.

Hirjan menambahkan, antusiasme Masyarakat dan kader-kader partai ini tidak akan disia-siakan PKB. Justru ia menyatakan syukur, antusiasme ini jadi pertanda PKB Lombok Tengah semakin semakin besar dan semakin dicintai masyarakat.

"Syukur lah, ini mendandakan, PKB di Lombok Tengah ini semakin dekat dihati masyarakat, Semakin Maju dan semakin dicintai" Ujar Hirjan.

Semua Dapil Akan Terisi

Hirjan, juga menjelaskan untuk pemilu 2019, hampir dipastikan semua dapil di Lombok Tengah akan terisi. Termasuk untuk quota perempuannya.

"PAC-PAC semuanya bergerak sehingga peta politiknya sudah terbaca, Insya Allah semua Dapil akan terisi termasuk quota perempuan" Ujarnya