Helmy Faishal; Promosi Wisata di Sosial Media Harus Jadi Kesadaran Kolektif Masyarakat NTB

Promosi-pariwisata-helmy-faishal-zaini
Tabayyunews.com - Anggota DPR RI yang juga Sekjend PBNU Helmy Faishal Zaini mengajak pelaku wisata di NTB lebih intensif mempromosikan pariwisata NTB lewat sosial media dan youtube. Dikatakannya, di era digital ini, sosial media dan youtube adalah medan pertempuran sesungguhnya untuk pemasaran pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Helmy Faishal ketika memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) di hotel Golden Palace yang berlangsung Selasa (5/12) hari ini.

Helmy Faishal yang saat ini menjabat Anggota DPR Komisi X bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga, Perpustakaan ini menambahkan, menurut survei terbaru, pengguna Hanphone di Indonesia sudah mencapai 132 juta penduduk yang artinya ada sekitar 53% persen masyarakat potensial terkoneksi dengan sosial media.

"Ini jumlah yang sangat besar, dan kita semua bisa manfaatkannya untuk promosi pariwisata" Tandasnya.

Ditegaskannya lagi, untuk membuat sebuah video promosi, kita tidak perlu tekhnologi yang mahal dan rumit karena saat ini sudah bisa mendokumentasikan nya dengan kamera handphone dan langsung di edit juga via handphone.

"Wujud kecintaan saya pada NTB, saya bikin video-video pendek dan mempromosikan pariwisata lewat youtube dan instagram. Dan itu saya buat dengan dana nol rupiah tapi alhamdulillah banyak yang like dan share bahkan berapa video menjadi viral" ungkapnya.

Kerja-kerja promosi kreatif seperti ini menurut Helmi harus menjadi kesadaran kolektif masyarakat NTB sehingga tak perlu menunggu anggaran di ketok DPR baru bekerja.

"Cukup kita kerjakan sendiri. Yang penting kita munculkan inisiatif-inisiatif kreatif dan kesadaran kolektif ini harus muncul" tambahnya.

Selain dihadiri Helmi Faishal Zaini, Acara Sosialisasi VITO ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB Paozal? Kepala BPPD NTB dan asosiasi pariwisata seperti APII NTB, PHRI NTB, HPI NTB, dan ASITA. [Jhellie]