SMK Islam Sirajul Huda Bersiap Merebut Juara Debat Bahasa Inggris Tahun Ini

Lomba-debat-siswa-smk
Tabayyunews.com - Tahun lalu, tim Debat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Sirajul Huda hanya bisa menempati juara 2 setelah dikalahkan oleh SMKN 2 Praya di babak final.

Tetapi tahun ini, dalam ajang debat bahasa Inggris antar siswa SMK Se Kabupaten Lombok Tengah tersebut, SMKI Sirajul Huda dan semua peserta debatnya menyatakan kesiapannya merebut piala yang sempat luput dari tangan itu.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Sekolah SMK Islam Sirajul Huda, Suhaili, M. Si pada hari Selasa (22/8) kemarin di SMKI Sirajul Huda.

Dikatakannya, tidak mendapat juara 1 tahun lalu adalah prestasi yang luar biasa bagi sekolahnya. Karena kontes ini diikuti oleh sekian banyak SMK Swasta dan Negeri yang ada di Lombok Tengah dan Sirajul Huda berhasil di peringkat 2.

“Kekalahan dulu itu wajar, karena sekolah kami baru ikut lomba pertama kali, tapi tahun ini kami akan buktikan bahwa SMK Islam Sirajul Huda adalah sekolah terbaik di Lombok tengah bahkan NTB” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk membekali siswanya diajang ini, Suhaili memprogramkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler bahasa Inggris dan Bahasa Arab sejak tahun lalu seperti kegiatan Fun English setiap pagi dan Elhuda English Club setiap sore.

“Selain dua program itu, kita juga adakan english area, jadi selama siswa di sekolah wajib berbahasa Inggris terutama siswa yang masuk di Program Boarding School” imbuhnya.

Dalam lomba debat bergengsi tahunan yang akan dilaksanakan pada 24 – 25 Agustus mendatang ini, SMK Islam Sirajul Huda juga akan mengirim tim debat untuk Bahasa Indonesia.

“Untuk yang Bahasa Jepang, kita mundur dulu, belum ada kader” kata Suhaili. [Cont]

sumber: Pondok Pesantren Sirajul Huda