Akan dibuka Menteri, LSN Kick off 6 November di Praya

Tabayyunews.com - Ajang Olahraga Sepak Bola Liga Santri Nusantara (LSN) Region Nusatenggara I yang meliputi Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Utara (KLU) dipastikan akan mulai Kick Off pada 6 September 2017 mendatang.

Pembukaan dan kick off langsung akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia LSN Reg. Nusatenggara I Rocket di acara Tekhnikal Meeting LSN 2017 di Praya Lombok Tengah Kamis (31/8).

Peserta LSN Reg Nusatenggara I tahun 2017 ini diikuti oleh 32 Pondok Pesantren yang tersebar di Lombok Tengah, Mataram, Lombok Barat dan KLU.

"Yang daftar sekitar 40-an klub, namun karena beberapa klub kami nyatakan tidak dapat memenuhi persyaratan pemain sehingga yang lolos hanya 32 Klub" tandas Rocket.

Berbeda dengan LSN-LSN Tahun sebelumnya, pemenang di LSN tahun ini diambil sampai juara harapan 1. Semua mereka akan diberikan tropi dan uang pembinaan.

"Kalo dulu yang diambil hanya juara 1, sekarang kita ambil sampai juara harapan 1 atau juara 4" Tambahnya.

Dijelaskannya, bagi pemenang, selain diberikan tropi dan piagam penghargaan, juga akan diberikan uang pembinaan berupa uang. Untuk juara 1 sebesar 8 juta, juara dua 5 juta dan juara tiga 3 juta. Sementara juara Harapan diberikan pembinaan 1 juta.

Tidak hanya itu, bagi klub yang gugur, panitia berjanji akan memberikan uang terimakasih karena telah berpartisipasi memeriahkan LSN.

"Mereka yang gugur kita kasi apresiasi masing-masing 500ribu"Janji Rocket yang juga Komandan Banser NU ini.[Jhellie]