Antusiasme Ronda Kendor, Maling Sapi Mulai Beraksi

Maling-sapi-di-lombok
Tabayyunews.com - Di RT. 01 Puyung Dusun Lauk Rurung II Desa Kopang Rembiga, Kopang Lombok Tengah Rabu Malam (12/04) dinihari heboh karena seorang warga berteriak sapinya dilarikan Maling. Sontak warga berhamburan keluar rumah dN berusaha mencari maling. Sayang, hingga subuh, maling dan sapi tidak ditemukan.

Hingga jam 06.00 wita, seorang warga melaporkan, ia menemukan sapi tersebut lepas disebuah kebun sekitar 500 meter dari lokasi. Rupaya, sapi tersebut ditinggal maling karena ketakutan kejaran warga.

"Yang dilarikan 2 ekor, tapi Alhamdulillah ditemukan jam 06.00 tadi" jelas wahyu satriadi salah seorang pemuda desa Kopang Rembiga.

Menurut wahyu, kegiatan Ronda oleh warga dusun Lauk Rurung memang mulai kendor sejak beberapa pekan terakhir. Ia mengatakan kemungkinan warga capek dan tidak antusias lagi.

"Kita sudah ronda 6 bulan, mungkin ini yang membuat masyarakat capek. Dan ini yang dimanfaatkan oleh maling" Ungkap wahyu.

Kejadian ini membuat warga lauk Rurung Kopang Rembiga semakin intensif melakukan penjagaan kandang dan ronda.

"Mumpung belum ada warga yang kehilangan, saya mengajak warga untuk istiqomah ngeronda, maling menunggu kita lengah" Pungkas wahyu.