Lewat Kontes Blog, PPM Aswaja Bumikan Pemikiran Gusdur

Kontes-blog-bumikan-pemikiran-gusdur
Tabayyunews.Com - Menguatnya intoleransi melalui sosial media belakangan ini mengancam perpecahan ditengah masyarakat. Ragam suku, bangsa, agama dan bahasa yang menjadi kekayaan Bangsa ini dikhawatirkan kembali terusik dan menjadi pemicu konflik ditengah kesadaran kebangsaan yang mulai meredup. Sementara itu, tokoh-tokoh agama dan politik yang sebetulnya sangat diharapkan menjadi lem perekat malah acapkali menjadi pelatuk intoleransi.

Karena itu, Indonesia merindukan adanya sosok seperti KH. Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Tokoh yang memperjuangkan Islam dengan wajah yang ramah dan Toleran. Menjadikan perbedaan bukan sebagai masalalah melainkan sebagai kekuatan bagi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang beradab, maju.

Dengan meneladani sikap Gusdur, Ummat Islam Indonesia sebagai entitas terbesar di Bangsa ini dihadarapkan mampu menjadi perekat dan pemberi kesejukan bagi semua. Perpecahan bangsa Indonesia tentu sangat mengkhawatirkan karena akan menghambat kemajuan bangsa dan syiar Islam dimasa depan.

Jika ini terwujud, maka kerukunan antar warga bangsa langgeng dan selanjutnya tidak lagi mempersoalkan perbedaan-perbedaan tetapi melesat maju menjawab tantangan peradaban dunia secara global. Diharapkan Indonesia Masa Depan menjadi Mercusuar Dunia yang memberikan contoh bagaimana ajaran Islam mampu bersinergi dengan Negara dan menjadi Rahmat bagi seluruh alam.

Dalam rangka inilah, Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan ide, pemikiran, dan karya nyatanya melalui Kontes Blog Muslim yang ke-5 dengan “Teladan Gus Dur untuk Indonesia Mercusuar Dunia”.

Kontes blog ini akan berlangsung mulai tanggal 26 Desember 2016 s/d 26 Maret 2017 dengan hadiah jutaan rupiah dan sertifikat. Nantinya para peserta akan diseleksi oleh Juri yang diketuai oleh Prof. Dr. Nadirsyah Hosen dosen Monash University Australia dan tim juri dari PPM Aswaja.

Bagi anda yang ingin mengetahui info lengkap terkait kontes ink silakan mengikuti tautan resmi www.kontesblogmuslim.com

Sumber : PPM Aswaja