Dibuka Rekrutmen Program Magang di Kemenag RI

Magang-kemenag
Tabayyunews.com - Kabar gembira kepada semua Mahasiswa di Indonesia karena Kemenag RI memberikan kesempatan mempelajari sistem dan tata kelola kepemerintahan, memperluas jejaring instansi pemerintah dan komunitas, mengelola aspirasi dan mengasah kemampuan diri serta memperoleh sertifikat (sesuai penilaian kinerja).

Program ini diselenggarakan  oleh Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat adalah lembaga struktural di Kementerian Agama yang bertanggung jawab langsung kepada Menteri Agama melalui Sekretaris Jenderal. Salah satu tugas utamanya adalah menyelenggarakan program hubungan masyarakat dalam rangka mewujudkan layanan publik dan citra positif. Dua hal menjadi prioritas Kementerian Agama saat ini, yakni mewujudkan layanan publik berbasis teknologi informasi dan penataan tata kelola pemerintahan yang transparan
dan akuntabel.

Berbagai program dan kegiatan tengah digodok untuk dapat diimplementasikan dalam waktu dekat, termasuk mengakomodir partisipasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Mahasiswa tingkat akhir (usia maksimal 25 tahun); Berkomitmen hingga masa magang selesai; Mampu bekerja dalam tim dan cepat dengan pengawasan minimal.

Ada 7 bidang yang disa dimasuki dalam program magang ini, antara lain, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Particypant Analisist, Design Specialist, Publik Policy Specialist, Programing Specialist, Communication Specialist.

Trus apa kerjaannya, tentu saja pelerjaan dalam program ini sangat beragam tergantung bidang yang dimasuki. Misal untuk bahasa inggris, pendaftar akan ditugaskan menterjemahkan berita hasil produksi Kementerian Agama, bahan promosi kedalam bahasa Inggris. Bahasa arab,Menterjemahkan berita hasil produksi Kementerian Agama,bahan promosi kedalam bahasa Arab.

Untuk yang bidang desain, Mengembangkan produk desain
grafis/visual/video/website untuk operasional dan promosi e-Government Kemenag.

TATA CARA PENDAFTARAN
Kirimkan dokumen yang disebutkan di bawah ini paling lambat 25 November 2016.

  1. Curriculum Vitae (maksimal 1 halaman) disertai dengan pas foto 
  2. Surat dari Perguruan Tinggi
  3. Gambaran pengembangan dan implementasi program e-Government pada Kementerian Agama sesuai dengan keahlian yang dimiliki, target yang ingin dicapai, langkah untuk mencapainya. Tuangkan dalam bentuk gambar atau pointers (maksimal 1 halaman)
  4. Portofolio (hanya untuk Kode DS)

Berkas dalam format PDF dapat dikirim email: humas@kemenag.go.id dengan subjek:
[MAGANG] [KODE] [NAMA PESERTA]
Peserta yang lolos tahap seleksi administrasi akan dihubungi untuk tahap wawancara yang  akan dilaksanakan pada 26-29 November 2016.