Sumbang Pakaian Bekas

Komunitas Kampung Media At Tabayyun dan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Janapria kembali menggalang Donasi Buku dan Seragam Sekolah Layak Pakai Untuk diberikan kepada siswa/siswi SMP/SMA yang tidak mampu di Kecamatan Janapria dan Kopang.

Ketua Kampung Media At Tabayyun Ahmad Jumaili, mengatakan, aksi galang buku dan seragam layak pakai ini dilakukannya setiap tahun, tujuannya untuk membantu masyarakat yang tak mampu membeli seragam atau buku pelajaran ketika tahun ajaran baru.
Herman, salah seorang panitia dari SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak menjelaskan, untuk Penggalangan donasi tahun ini agag berbeda karena KM Tabayyun juga melibatkan siswa di beberapa sekolah sebagai panitia. 

"Kita sudah buka Donasinya sejak Mei 2016 lalu, Dan yang terlibat siswa siswi di beberapa sekolah, dan alhamdulillah ada beberapa yang sudah kumpul" jelas Herman kepada KM Tabayyun.

Lalu bagaimana sistem pembagian hasil pengumpulan donasi ini? Herman menjelaskan, setelah buku dan pakaian terkumpul, panitia membagikannya ke sasaran yang di daftar berdasarkan permintaan wali murid atau pihak sekolah penerima bantuan secara tertulis.

"Ada tim seleksi kami, karena yang cukup mampu orang tuanya, kita sengaja tidak memberikan, kecuali ada pakaian atau buku yang lebih nanti" tambah Herman menjelaskan.[]