Jurusan SMK Agribisnis Menginisiasi Kerjasama dengan Australia

Jurusan-smk
Jurusan SMK Agribisnis SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak Membuka inisiasi membangun kerjasama dengan Australia dalam Program Iptek Bagi Masyarakat (IBM). Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak, Suhaili, M. Si di kantornya Kamis, (28/4) kemarin.

Program IBM yang saat ini menempati kantor di Universitas Mataram ini nantinya akan melakukan pembinaan khusus bagi siswa siswi SMK Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura yang dibuka SMK ini sejak tahun 2013 lalu.

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan, SMK Islam Sirajul Huda melibatkan Kelompok Tani Al Hidayah dan Kelompok Tani Anton Ite sebagai Mitra.

"Ada dua kelompok tani yang kita gunakan sebagai mitra, anggota sekitar 70 orang. Insya Allah, Program akan berjalan Lancar" Tegas Suhaili.

SMK Islam Sirajul Huda adalah SMK Swasta yang progresifitasnya terbilang maju dibanding SMK-SMK Swasta lainnya di Lombok Tengah. Bahwan, Sekolah ini memiliki siswa terbanyak kedua untuk SMK Swasta setelah SMK Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah. Membuka 2 Bidang Studi Keahlian yakni Agribisnis dan Tekhnologi serta Tekhnologi Informasi dan Telekomunikasi.

Dari 2 Bidang Studi Keahlian tersebut, telah dibuka 4 Jurusan SMK yakni SMK Multimedia, SMK Tekhnik Komputer dan Jaringan, Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Agribisnis Pengelolaan hasil Pertanian dan Perikanan.