Membuat Pakan Bebek Murah

Bagi anda peternak bebek, saat ini anda tak perlu khawatir dengan mahalnya biaya pakan. Andapun bisa membuat pakan bebek murah dengan cara pfermentasi seperti yang diuraikan para pakar ternak.

pakan-bebek-murah
Dari hasil penelusuran tim tabayyunews, untuk membuat pakan bebek alternatif ini, anda hanya membutuhkan beberapa bahan yang terhitung sangat mudah didapat. Beberapa diantaranya adalah ampas tahu, limbah jagung, limbah bungkil kedelai, limbah konsentrat, dedak kasar, probiotik dan gula putih.


Nah bagaimana cara mengolahnya agar menjadi pakan ternak itik yang baik. Berikut sedikit penjelasannya. Pertama-tama silakan anda siapkan ampas tahu 50 kg, limbah jagung 5 kg, limbah bungkil kedelai 5 kg, limbah konsentrat 5 kg, dedak kasar 35 kg. 1o ml probiotik dan 2 ons gula putih. Kedua, campurkan
10 ml probiotik dengan gula putih lalu diaduk rata dengan 1 gayung air. Campurkan semuanya hingga rata dan kepal-kepalkan sebesar genggaman. Jika campuan bahan telah berhasil di kepal, tutup rapat dengan plastik atau terpal. Diamkan selama 24 jam.

Tanda pakan bebek telah siap di konsumsi ternak bebek anda adalah ketika campuran pakan tersebut sudah terasa ada wangi karamel.Hal ini nyaris sama halnya ketika anda membuat pakan bebek fermentasi em4.

Membuat pakan ternak bebek alternatif murah seperti ini bisa membuat biaya dalam peternakan bebek anda tertekan hingga sekian persen. Sehingga dalam estimasi anda semakin untung.

Pakan bebek murah bisa digunakan untuk pakan bebek pedaging dan pakan bebek petelur. Maka dengan begini, anda tidak perlu membeli pakan ternak itik dengan harga yang mahal.

Demikian ulasan kami tentang  Pakan Bebek Murah semoga anda bisa mempraktikkannya. Tulisan ini diolah dari berbagai tulisan.