Desa Durian Wakili Janapria Pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Loteng

lomba-desa-ntb
Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Tengah tiba di Desa Durian sekitar Pukul 09.45 Wita. Kedatang Tim disambut Kepala Desa Durian HL. Wirama Majas, Camat Janapria beserta jajarannya, dan masyarakat Desa Durian. Kedatangan mereka disambut adat kesenian Gendang Beleq.

Dalam sambutannya, ketua TIM penilai kabupaten mengatakan penilain dalam lomba desa kali ini  akan meliputi beberapa faktor yakni penilaian kegiatan administrasi dan pemerintahan desa, kegiatan-kegiatan desa seperti Posyandu, Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera, BKB (Bina Keluarga Balita), GSI (Gerakan Sayang Ibu), dan GRSSI (Gerakan Rumah sakit Sayang Ibu)

Desa Durian tahun ini menjadi satu-satunya desa yang dinilai oleh tim kabupaten mewakili Desa Desa Seluruh Janapria. 

lomba-desa-lombok-tengah
Kepala Desa durian, HL. Wirama Majas dalam sambutannya mengatakan, harapannya sangat besar untuk bisa mewakili lomba desa di tingkat Nasional. 

"Kita sudah berjuang maksimal, insya allah jika tuhan mengijinkan, lomba desa ditingkat yang lebih tinggi, nasonal, kita akan raih" Seru Wirama disambut tepuk tangan hadirin. 

Setelah acara penutupan acara, penilaia Lomba desa dilanjutkan secara tertutup di ruang-ruang penilaian yang sudah disiapkan. 

"Kita berharap menang, insya allah" Imbuh Kepala Desa Durian.