Siswa Baru SMK Islam Sirajul Huda Ikuti Kegiatan MOS

Siswa baru SMK Islam Sirajul Huda Tahun Pelajaran 2014/2015 berjumlah 27 orang. Semua siswa baru saja selesai menjalani kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS). Banyak kenang-kenangan yang tersisa dari MOS tersebut.

Salah seorang Siswa Baru SMK, Muhammad Abdul Azis mengatakan, MOS SMK ini sangat berkesan karena selain mendapatkan banyak ilmu juga ada sesi-sesi yang uji mental yang medebarkan.

"MOS ini sangat menyenangkan" ungkapnya.
Kepala sekolah SMK Islam Sirajul Huda Suhaili, M. Si mengatakan, agenda MOS adalah agenda wajib yang harus di tempuh siswa-siswi baru yang masuk di sekolahnya. Selain sebagai ajang untuk saling mengenal antar teman juga menjadi awal mereka berkenalan dengan lingkungan sekolah.

"Kita mengenalkan mereka metode pendidikan di SMK yang cukup berbeda dengan cara-cara mereka belajar di Madrasah Tsanawiyah atau SMP" Ungkap Suhaili.

Selain memperkenalkan siswa dengan lingkungan sekolahnya, MOS juga berfungsi untuk memantik daya kritis dan mental berani kepada para siswa yang nanti bermanfaat ketika mereka sudah mulai menjalani proses belajar mengajar.

"Di Mos mereka belajar berbicara di depan teman-teman dan gurunya, mentalnya di uji, mereka kita siapkan supaya menjadi siswa yang interaktif" Pungkasnya.