KM Tabayyun Galang Donasi Seragam Layak Pakai

donasi-buku-kampung-media
Banyaknya sekolah-sekolah swasta yang rata-rata muridnya miskin di wilayah Janapria membuat Kampung Media At tabayyun tergerak untuk menyelenggarakan aksi sosial Donasi Buku dan Seragam Layak Pakai Untuk SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat.

Koordinator pelaksana Donasi Buku dan Seragam Kampung Media At Tabayyun, Nuruddin ketika ditemui di PLIK SP Kampung Media At Tabayyun mengatakan, salah satu yang menyebabkan anak-anak putus sekolah Karena tidak adanya seragam. Sehingga ia dan semua pegiat di Kompunitas KM At Tabayyun melakukan aksi sosial ini dibantu Forum Komunikasi Masyarakat Se Kecamatan Janapria.

Nuruddin mengatakan, kegiatan donasi sudah mulai dilaksanakan KM At tabayyun sejak Rabu (7/4) kemarin. Panitia Donasi telah mengirimkan surat permohonan bantuan seragam dan buku layak pakai ke sekolah-sekolah Negeri yang tersebar di Kecamatan Praya Tengah, Praya Timur dan Praya Kota.

“Kita sudah kirimi kepala sekolah kepala sekolah itu surat permohonan, insya allah satu minggu kita sudah bisa cek kesana apakah tersedia atau tidak” Tukasnya.

Selain penggalangan donasi dilakukan lewat sekolah-sekolah, KM Tabayyun juga menyebarkan informasi penggalangan donasi ini via sosial media dan blog.

“Jadi kami mengajak tidak hanya sekolah, tapi semua anda, termasuk yang baca berita ini, kami ajak untuk ikut membantu” Ujar Nuruddin bersemangat.

Rutin Agar Siswa Lulus Tidak Coret-Coret

Sementara itu ketua Kampung Media At Tabayyun Ahmad Jumaili mengatakan, kegiatan donasi buku dan seragam ini bukan kali ini saja dilakukan. Tahun lalu juga dilaksanakan kegiatan yang sama namun hanya untuk donasi seragam sekolah saja.

“Dulu ada 20-an stel seragam putri dan 100-an setel seragam putra berhasil kita kumpulkan, mudah-mudahan tahun ini lebih banyak lagi, karena yang membutuhkan sangat banyak” Ungkapnya.

Ditambahkannya, aksi sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahun bertujuan selain membantu siswa-siswi tidak mampu di sekolah-sekolah swasta di Janapria, juga gar mereka tidak mencorat-coret seragam ketika lulus.

 “Seragam mereka masih bagus-bagus, tapi saat lulus di coret-coret dan dibuang, daripada begitu kan lebih baik di sumbangkan” Tandasnya.


Penggalangan donasi buku dan seragam layak pakai oleh KM Tabayyun ini akan berlangung selama satu bulan kedepan. Sementara pendaftaran untuk calon penerima manfaat sudah diterima sejak tanggal 1 Mei yang lalu. []