Kampung Media dihujani Pujian Dari Gubernur

gubernur-ntb
Program Komunitas Kampung Media besutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB diakui Gubernur NTB TGH. Zaenul Majdi MA sebagai salah satu program unggulan yang terbilang sangat sukses dibandingkan program-program unggalan lainnya di NTB.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur NTB saat menjamu para pegiat Kampung Media se NTB dalam silaturrahim yang diadakan di Pendopo Gubernur NTB Mataram Selasa Malam (6/4) Kemarin.

Diakatakan Gubernur, salah satu kesuksesan komunitas Kampung Media adalah, komunitas ini telah berhasil menempatkan media pada tempatnya, sebagai kontrol sosial, media sosialisasi dan juga promosi bagi daerah.

“Banyak potensi daerah yang selama ini luput dari perahatian media konvensional dan ditulis secara apik oleh teman-teman kampung media sehingga NTB dikenal banyak orang” Ucap Gubernur.

Ia menambahkan, yang tak kalah menarik, Kampung Media telah menjadi media paling jujur dan mampu mendeskripsikan hal-hal baik di NTB.

“Saya lihat tulisan teman-teman sekalian sangat jujur, banyak hal baik di NTB yang baru kita tau dari kampung media” Tandasnya

Nama KM sangat Kreatif

kampung-media-ntb
Kata “Kampung” yang berkonotasi pinggiran, kolot, terbelakang dan kuno bersanding dengan kata “Media” dengan beragam konotasi kekinian, modern, canggih dan maju, diapresiasi sebagai nama yang sangat kreatif oleh Gubernur NTB TGH. Zaenul Majedi MA.

Gabungan nama Kampung Media tersebut menurutnya mampu mewakili dua hal yang selama ini dianggap sebagian orang sangat kontradiktif, Kampung yang dianggap kolot dan Media yang dianggap modern

“Hebatnya kampung media ini, dua konotasi ini disandingkan dan saling bekerjasama bukan justru dipertentang-tentangkan” sanjung Gubernur..

Gubernur menyinggung, cerita inpiratif H. Habiburrahaman, salah seorang pegiat Kampung Media di desa Mas-Mas Batukliang Utara yang mampu meracik wisata berbasis desa ditengah masyarakatnya yang justru sangat religius.

“Apa yang dilakukan Ust Habib di desa Mas-mas sangat baik, dimana budaya dan tradisi religiusitas masyarakat mampu disandingkan dengan pariwisata yang identik dengan turis dan budaya barat” Ujarnya.

Karena itu, Gubernur mengajak semua SKPD untuk mendukung kampung media. Tidak sekadar mendukung, tetapi semua pemerintah di SKPD harus ikut berkontribusi sebagai penulis dan member di kampung-media.com.

“Saya tak mau dengar dukung-dukung, yang nyata saya mau liat anda action, kerja” Pungkasnya.[]