Koneksi Macet, PLIK SP At Tabayyun Tak Beroperasi 2 Minggu Lebih

plik-sp-ntb
“Maaf ! koneksi internet PLIK SP At Tabayyun sedang dalam perbaikan, untuk sementara waktu kami hanya melayani kursus, harap permaklumannya. Thx” Pengelola.

Demikian tulis sebuah pengumuman kecil yang ditempel didinding depan PLIK SP Kampung Media At Tabayyun (17/1). Pengumuman itu telah ditempel sejak 2 minggu lalu dan membuat para pengunjungnya berdengus kecewa melihatnya.

“Selama dua minggu terakhir ini PLIK SP At Tabayyun memang saya lihat sering tutup, gak tau katanya internetnya lagi gangguan” Ujar Avandi siswa SMP yang mengaku setiap hari datang berkunjung ke PLIK.
Pengelola PLIK SP At Tabayyun Ahmad Jumaili saat dikonfirmasi menjelaskan, belum diketahui pasti apa penyebab jaringan internet di PLIK yang dikelolanya ini terganggu.

“Jaringan antar komputernya bagus, hanya koneksi internetnya yang gak jalan” Jelas Jumaili.
Lebih lanjut ia menjelaskan indikator kerusakannya terlihat jelas dari lampu ADSL dan Lampu Internet modemnya yang tidak menyala.

Kasus ini telah berkali-kali coba ia konfirmasi ke Bethal salah seorang tekhnisi PLIK untuk kawasan Lombok Tengah, namun tekhnisi tersebut tidak pernah mau mengangkat teleponnya. Justru penjelasan via telepon didapatkannya dari Opal, tekhnisi PLIK SP wilayah Lombok Barat, yang mengatakan indikator kerusakan seperti itu menunjukkan tidak adanya jaringan yang masuk ke modem atau jaringan teleponnya bermasalah.

Karena kerusakan ini Jumaili mengaku sudah menghubungi semua pihak, baik PT Jasnita sebagai penanggungjawab PLIK SP di Jakarta, juga PT Telkom sebagai penyedia layanan, namun keduanya belum memberikan solusi.

“Kami sudah hubungi PT Jasnita, via telepon, Via emai tapi gak ada jawaban, apalagi Telkom, mereka hanya janji janji tapi gak pernah kunjung datang” Katanya kesal. []