Tabayyun Rillis Toko Online "Omah Kaos Lombok dan Sumbawa"

kaos_lombokSebuah kabar baik datang dari Komunitas Kampung Media At Tabayyun Janapria.

Hari minggu kemarin komunitas ini mewujudkan mimpi mereka memiliki situs toko online khusus untuk menjual kaos lombok. 

Web Toko Online yang mengambil tagline "Omah Kaos Lombok dan Sumbawa dibuat sebagai toko penjualan hasil-hasil produksi kaos yang mereka labeli Sasambo Ethnic Clothing atau disingkat SEC. Sejak hari minggu kemarin, web tersebut sudah bisa di akses melalui url sasamboethnic [dot]com.

Juli Vallerian creator sekaligus designer SEC mengatakan, website SEC ini sedianya akan rillis 1 November lalu sebagai bagian dari persiapan Jambore Kampung Media NTB, hanya saja, beberapa kendala dihadapi termasuk desain visual kaos yang belum rampung serta beberapa materi website yang belum siap.



Usaha Kaos Lombok SEC didirikan Komunitas Kampung Media At Tabayyun pada 2 Oktober 2013 lalu di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang.  Menurut Juli, Ide usaha kaos SEC tercetus pertama kali saat diskusi kampung media se lombok tengah di Sekretariat Tabayyun awal September 2013.

Bisnis kaos lombok saat itu menjadi tema pembicaraan yang cukup hangat karena ditangkap sebagai peluang wirausaha yang sangat menjanjikan apalagi setelah Lombok tengah menjadi pintu masuk utama NTB.

"Kami melihat bisnis kaos lombok ini ini peluang, loteng saat ini menjadi pintu masuk utama sehingga mau tidak mau harus kita akan didatangi para wisatawan lokal maupun mancanegara" Ujarnya.

Juli menambahkan, SEC akan menyasar pasar kaos anak muda NTB baik yang ada di lombok sendiri maupun muda-mudi lombok dan Sumbawa yang ada di luar daerah bahkan luar negeri.

Seperti namanya, SEC mengkonsentrasikan diri pada desain-desain kaos lombok bergenre etnik.

"Konsen kami kaos etnik, bukan kaos urban atau kaos musik, karenanya kami telah merancang beberapa edisi misalnya edisi bejorak, edisi wisata, edisi kuliner dan lain-lain" tambahnya

Harapan Juli, SEC akan maju sebagai komunitas kaos distro lombok dengan kualitas dan pelayan terbaik di NTB. Sasambo Ethnic Clothing kata Juli akan menjadi satu-satunya Omah oleh-oleh kaos Lombok dan Sumbawa yang berorientasi panjang, tidak hanya bisnis tapi juga social entrepreneurship.[]