Tengah Mid, Siswa Ramai Sambangi PLIK

Tengah Semester Ganjil ini, para siswa dari berbagai sekolah di Janapria dan Kopang Lombok tengah ramai mengunjungi PLIK SP At Tabayyun.

Kebutuhan mereka mendatangi PLIK SP At Tabayyun beragam, ada yang sekadar internetan, main game dan ada yang datang untuk untuk mencetak tugas di sekolah bahkan ada yang datang khusus praktik TIK dan dibimbing guru mereka.

L.Muhammad Taufiq siswa kelas 3 MTs Sirajul Huda Paok Dandak yang sempat ditemui di PLIK mengatakan, ia dan temannya akhir-akhir ini sering ke PLIK untuk mencari bahan-bahan tugas yang dibebankan di sekolah.

"Kita sedang cari makalah geografi harus selesai besok" Jelasnya.

Juli yang ditugaskan pengelola PLIK SP At Tabayyun sebagai penjaga mengakui, intensitas anak-anak sekolah mendatangi PLIK SP selama 4 Minggu terakhir ini meningkat tajam.

"Dalam sehari tak kurang dari 20 orang yang datang ke sini, bahkan ada yang rela antri agar dapat giliran" ujar Juli menjelaskan. 

Menurut Juli, biasanya siswa-siswi ini datang sore hari atau siang selepas mereka pulang sekolah. Tapi ada juga siswa yang datang pada saat jam sekolah untuk praktik TIK tetapi PLIK mengharuskan mereka bersama guru TIK bersangkutan.

"Kita gak ingin liat mereka bolos sekolah, jadi kita tegas, kalo lagi jam sekolah mereka gak boleh kesini kecuali bersama gurunya" Jelas Juli.

Sementara itu Sekretaris Ketua Kampung Media At Tabayyun, Saeful Hamdi mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat siswa siswi sekolah ini suka datang ke PLIK. Pertama karena harga di PLIK Jauh lebih murah dibandingkan harga di tempat lain.

"PLIK SP hanya menarik mereka 1000 rupiah per jam kan sangat murah dibandingkan dia ngenet di tempat lain" Kata Saeful menegaskan.

Kedua menurutnya, karena PLIK memprogramkan kerjasama dengan sekolah-sekolah berupa praktik komputer untuk siswa khusus untuk mata pelajaran TIK.

"Sejak September lalu, ada beberapa program yang diluncurkan PLIK salah satunya Praktik pelajaran TIK yang langsung di bimbing oleh guru mereka" jelas Saeful.[]