Ide Kreatif Jelang Jambore 2013

jambore_kampung_media
Seperti tahun 2012 lalu, jelang Jambore Kampung Media 2013 ini, Dishubkominfo propinsi NTB kembali mengajak semua komunitas kampung media NTB untuk mendokumentasikan secara tertulis ide-ide kreatifnya, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang baru direncakan oleh masing-masing Komunitas Kampung Media NTB.

Ide-ide kreatif tersebut nantinya akan dipresentasikan perwakilan masing-masing Kampung Media di acara Jambore yang akan langsungkan di Mataram di Awal Oktober tahun ini.

Koordinator kampung media NTB Fairus Zabadi saat di konfirmasi Tabayyunews mengatakan, dari laporan bulanan yang di kirimkan masing-masing kampung media, ia menemukan banyak sekali kegiatan inspiratif dan unik yang dilakukan kampung media di masing-masing tempat.

Lanjut Fairus, salah satu yang layak diapresiasi adalah ide memperluas kegiatan-kegiatan kampung media ke dunia ekonomi produktif.

"Saya sudah mencatat beberapa kegiatan temen-temen,ada yang bikin percetakan, jualan kaos, jualan madu dan sebagainya, dan ini sangat inspiratif" Ujar Fairus saat di konfirmasi via telepon.

Fairus mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut akan menjadi nilai tambah bagi kampung media yang melakukannya, bahkan di jambore nanti, kriteria penilaian kampung media terbaik salah satunya dari segi ide-ide kreatifnya ini.[]