Peletakan Batu Pertama Lab SMK Islam Sirajul Huda


SMK_ntb
Bertepatan dengan 100 hari meninggalnya mendiang TGH. Mohammad Jamiluddin Janapria, Kamis (23/8) pekan lalu, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak mengadakan acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Laboratorium SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak.

Acara tersebut dihadiri pejabat Dikpora Lombok Tengah, pemerintah kecamatan Janapria, beberapa anggota DPRD tinggkat II dan alumni serta simpatisan ponpes tersebut.

Penerus Pimpinan Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak H. Abdullah, S. Pd mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini selain sebagai peringatan seratus hari mendiang TGH. Mohammad Jamiluddin juga dirangkaikan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan SMK yang sedang berlangsung.

Dikatakannya H Abdullah, pembangunan laboratorium ini sudah lama menjadi cita-cita almarhum dalam rangka membangun pondok pesantren yang modern dan berbasis ekonomi kerakyatan. 

"Saya terima Ini sebagai wasiat beliau, membangun pondok pesantren modern yang salah satunya ditandai dengan adanya laboratorium. Dan alhamdulillah, diluar dugaan tak lama setalah beliau tiada pembangunan ini terealisasi melalui bantuan DAK dari pemerintah" Jelas H, Abdullah.  

Ia mengajak para hadirin untuk mendoakan almarhum pimpinan pondok pesantren tersebut agar semua amal jariyahnya dengan menghibbahkan tanah pribadinya untuk yayasan ini di terima di sisi allah SWT.

Peletakan batu pertama dilaksanakan setelah pengajian umum oleh TGH. Tahir Badri pimpinan ponpes Al Badriyah Sundak Lombok Timur.

Pembangunan Laboratorium SMK Islam tersebut di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikpora Lombok tengah sebesar 280 juta rupiah.