Kampung Media Loteng berencana Terbitkan Buku

kampung_media
Forum Silaturrahim Kampung Media Lombok Tengah berencana akan menerbitkan buku kecil berjudul "Cerita Dari Dusun Refleksi kearifan Lokal Menantang Zaman".

Hal tersebut muncul dalam Rapat koordinasi Kampung Media Lombok Tengah yang di gelar di ELMEDIA. Net Kampung Media At Tabayyun, Minggu (8/9) kemarin.

Buku yang direncakan terbit pertengahan April 2014 ini akan mengupas  cerita dusun-dusun unik di Lombok, ditilik dari perspektif budaya dan kearifan lokal masyarakat setempat.

Ketua Forum Silaturrahim KM Loteng Habibur Rahman  mengatakan, agenda penerbitan buku ini selain sebagai dokumentasi unik dan cerita menarik tentang beragam kisah dan cerita dusun-dusun di lombok juga dihajatkan akan menjadi ruang belajar menulis bagi anggota kampung media se-lombok tengah.

"Kami memulainya dari menulis yang sederhana, karena tak ada sesuatu yang besar serta-merta tapi melalui proses yang panjang. Kita mulai saja" Tegas Habib.

Dijelaskannya, format penulisan buku sangat sederhana, seperti layaknya bercerita lisan sehingga enak dibaca.

Dalam proses penerbitan buku ini, kampung media loteng akan mengumpulkan tulisan sebanyak-banyaknya kemudian nanti akan di seleksi oleh tim kompeten, mana tulisan yang layak di bukukan dan mana yang tidak.    
Dalam acara rapat ini juga, semua anggota kampung media loteng bersepakat mengadakan pengumpulan investasi kecil yang akan di peruntukkan untuk pengembangan bisnis kampung media loteng ke depan. []