Hiburan Jarang, PLIK SP-Pun Jadi

Sebagian masyarakat di Kecamatan Janapria yang malas berlibur ke pantai atau air terjun mengisi hari minggu mereka dengan rame-rame belajar internet murah di PLIK SP Kampung Media At Tabayyun. Hal ini terlihat minggu pagi hingga siang (22/10) di Tabayyun.Net Jalan Balok Datuk Montong Gamang Lokasi PLIK SP kecamatan Janapria.

Amir Syarifuddin, S. Pd salah seorang guru yang ditemui di Tabayyun.Net mengomentari hal ini, PLIK SP menurutnya bias menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat terlebih lagi jika dimanfaatkan akan menjadi sangat positif.

“ini positif sekali, daripada warga pergi ke tempat hiburan habis-habisin uang yang banyak mending disini, belajar banyak hal” Ungkapnya.

Amir mengaku, sejak Tabayyun.Net ada di kawasan ini, ia banyak mendapatkan informasi dan kegiatan-kegiatan menarik selain beraktifitas sebagai guru, salah satunya ia berjualan bebek lewat facebook.
“Ya manfaatnya banyak sekali, saya sampai berhasil jual bebek ke Bali beberapa waktu lalu” Terangnya.

Pengunjung PLIK yang lain bernama Supriatin juga mengatakan hal serupa. Ia dan temannya hampir setiap hari minggu nongkrong di Tabayyun.Net. Alasannya, di tempat ini harga internetnya per jam hanya 2 ribu rupiah dan juga bisa pesan makanan dan minuman.

“Saya kesini karena asyik banyak fansilitasnya, juga bisa pesan minuman dan makanan” Ungkapnya.

Ia mengaku memang belum bisa memanfaatkan internet secara maksimal. Aktifitasnya di internet masih seputar browsing, jejaring social media dan download-download lagu mp3.

“Saya gak bisa blog, saya masih belajar di Tabayyun” tandasnya.[]