Kampanye TGB-Amin Bikin Kopang Macet Total

kampanye_gubernur_ntb
Kampanye pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB M. Zaenul Majedi dan M. Amin (TGB – AMIN) yang dipusatkan di lapangan Kantor Mapolsek Kopang Lombok Tengah Minggu (5/5) kemarin berlangsung damai.

Kampanye pasangan incumbent tersebut dihadiri ratusan warga yang datang dari berbagai wilayah di Lombok seperti Lombok Tengah. Lombok Timur dan Mataram. Mereka datang menggunakan Truk, Bus dan Mobil picup serta mobil pribadi.

Banyaknya mobil peserta kampanye yang terpaksa parkir di pinggir jalan raya membuat jalan raya kopang macet total selama 3 jam lebih. Kemacetan parah terjadi dari depan Mebel Abdi Bujak hingga Tikungan Pengkores, Desa Montong Gamang.

Beberapa warga pengguna jalan yang sempat ditemui Tabayyunews mengaku cukup kesal dengan mobil-mobil peserta kampanye ini. Zaenuddin warga Rarang, Terara misalnya mengaku kesal dengan aksi para peserta kampanye yang memarkir mobil mereka di pinggir jalan sehingga membuat kemacetan.

“Ini yang parkir-parkir ini yang buat macet, coba mereka minggir dulu” Sungutnya.

Sementara itu, pengguna jalan yang lain, Idrus bersama Isteri dan anaknya yang akan pulang ke Taliwang Sumbawa juga mengaku sama. Idrus mengatakan seharusnya kampanye gubernur ini tidak dipusatkan di jalan-jalan utama dan ramai seperti jalan kopang ini.

“Menurut saya sangat mengganggu, seharusnya kepolisian mengaturnya supaya kami yang mau pulang jauh-jauh seperti ini tidak terhambat” Ujarnya.

Berbeda dengan Tahir, seorang sopir yang membawa pendukung TGB-AMIN dari Lombok Timur mengatakan, kemacetan terjadi bukan hanya karena ada kampanye TGB-AMIN, tapi juga dikarenakan ada masyarakat yang nyongkolan.

“Bukan hanya karena kami parkir disini tapi ada pengantin didepan makanya tambah macet” Ujar Tahir. [even]