Plik SP At Tabayyun Kenalkan Komputer Untuk Anak Sekolah

Walaupun jaringan Internetnya belum diinstalasi PT WEB, PLIK SP Kampung Media At Tabayyun Janapria Minggu (7/4) kemarin memuai aktifitasnya dengan mengenalkan Komputer Untuk Anak-Anak sekolah SD, SMP dan SMA di sekitar lokasi PLIK.

Para siswa yang memang sengaja di undang Kampung Media At Tabayyun tersebut datang di Lokasi PLIK di Jl. Balok Datuk Montong Gamang sekitar pukul 8.00 wita. Terlihat para siswa bahkan ada yang ditemani orang tuanya.

Salah seorang anggota Kampung Media Saiful Hamdi yang tampil sebagai instruktur mengatakan, pelatihan ini untuk dilakukan untuk memberikan pengenalan awal tentang perangkat komputer serta media pendukung lainnya seperti printer, scanner, internet serta bagaimana memanfaatkannya.

“Kita tak sekadar mengenalkan tapi mereka langsung bisa mengoperasikannya walaupun masih seputar program-program seperti MS Word, game, musik atau video” Ungkap Saiful.

Strategi Saiful nampak jitu karena anak-anak sekolahan tersebut menjadi sangat antusias, bahkan beberapa diantara mereka sudah bisa mengetik, bermain game-game mini dan memutar video atau musik.

“Saya senang disini kak, kalo dikasi kami mau kesini setiap hari” Kata Rina siswa kelas II SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak.

PLIK SP Jadi Warung Internet Sehat

Ahmad jumaili, Ketua KM At Tabayyun mengatakan, PLIK SP yang dikelolanya akan dijadikan Warung internet Sehat untuk masyarakat dengan nama Tabayyun.Net.

“Nama ini kami ambil dari tabayyun agar lebih dekat dengan masyarakat” Ungkapnya.
Tabayyun. Net rencananya akan mulai beroperasi pekan depan setelah perangkat Internet Speedy dari Telkom terpasang. Apakah tidak akan menunggu Programer dari PT WEB? Jumaili mengatakan, akan tetap beroperasi dan tak mau menunggu pihak PT WEB datang melakukan Instalasi.

“Kami sudah menunggu 1 bulan tapi tak datang-datang, jadi kami pasang sendiri agar lebih cepat bisa dinikmati masyarakat” Pungkasnya.[Mastar]