Jalan Semparu – Beson Mulai Diperbaiki

jalan_pu_loteng
Jalan raya Semparu-Janapria sejak Senin lalu telihat mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lombok Tengah. Kanan kiri jalan tampak dipenuhi tumpukan pasir, batu dan tanah uruk yang akan digunakan.

Jalan yang menghubungkan Kota Praya dengan Janapria ini memang belum pernah diperbaiki sejak tahun 1998. Padahal jalan ini merupakan penghubung satu-satunya yang paling strategis menuju Janapria dan Praya Timur khususnya desa wisata rotan dan ukir-ukiran Beleka. 

Kepala Bagian Sarana Jalan dan Jembatan H. Abdul Kadir, ST ketika ditemui Tabayyunews di Rumahnya di Desa Durian Kecamatan Janapria mengatakan, pengerjaan jalan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pengerjaan talut dilanjutkan pengerasan di beberapa ruas jalan yang kondisinya sangat parah.

“Pengaspalan nanti setelah talut dan pengerasan ini selesai” Jelasnya.

Kepala Desa Durian, H. L. Wirama Majas menyambut baik pengerjaan perbaikan Jalan yang langsung menghubungkan desanya dengan kota Praya tersebut. Ia berharap pengerjaan jalan ini cepat selesai dan akan mengajak masyarakat turut membantu sebisanya.

“Kalo ada pohon dipinggir jalan di desa kami mau ditebang untuk pelebaran kami persilakan, masyarakat sangat mendukung” Ujar Wirama.

Ia juga menambahkan, jalan ini akan menjadi pintu masuk ke kecamatan janapria dari wilayah barat dan akan membukaakses ekonomi dengan lebih mudah dan cepat.

“Insya Allah kalo jalan ini sudah baik, akses ekonomi dan sosial masyarakat akan semakin terbuka dan mudah” Ujarnya.[Epoel]