GSC Desa Durian Bantu Anak Putus Sekolah



bantu_anak_sekolah
PNPM Generasi Sehat Cerdas (PNP-GSC) Desa Durian Kecamatan Janapria, memberikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada 45 anak putus sekolah di Desa Durian sejak minggu (3/2).
Bantuan tersebut berupa 2 steel seragam sekolah, perlengakapan berupa buku, ballpoint dan perlengkapan lainnya.

Bendaharan GSC Desa Durian Ning mengatakan, anak-anak putus sekolah yang dibantu tersebut telah memenuhi criteria anak putus sekolah sesuai dengan Petunjuk Tekhnis PNPM GSC.

“Mereka yang kita bantu ini putus sekolah dan terancam putus sekolah” Ujar nya.

Selain memberikan bantuan ke siswa, GSC juga memberikan bantuan pada sekolah swasta yang masih kekurangan infrastruktur pendidikan seperti Bangku meja dan papan tulis.

“Kami alokasikan juga untuk bantuan bangku, kursi, meja dan papan tulis” Tambah perempuan yang disapa Ning.

Ahmad Jumaili, S. PdI ketua GSC Desa Durian ketika ditemui di rumahnya mengatakan, tahun-tahun sebelumnya, PNPM GSC Durian hanya mengalokasikan dananya untuk kesehatan, dan belum pernah dialokasikan  untuk pendidikan.

Padahal menurut Ahmad Jumaili, Program GSC  ini harus dialokasikan untuk dua program yakni sektor pendidikan dan kesehatan. Maka diupayakan, dana yang ada digunakan untuk mengentaskan siswa putus sekolah dan kesehatan balita, bayi dan ibu hamil melalui posyandu.

“Dari total dana yang diterima GSC Desa Durian sebanyak 125 Juta rupiah pertahun, tak pernah dialokasikan untuk pendidikan, baru kali ini” Kata Ahmad Jumaili menegaskan.[]