Peserta Musrembangdes Dipenuhi Tim Sukses Kades Terpilih


musrembangdes_lombok
Peserta Musrembangdes Desa Durian Kecamatan Janapria yang dilaksanakan tadi siang (7/1) meluber hingga luar aula kantor desa. Melubernya peserta Musrembang ini dikarenakan  tim sukses HL. Wirame Majas saat pilkades lalu mengerahkan anggotanya mengikuti rapat tahunan ini yang membahas program pembangunan desa Durian tahun 2013.

Seorang peserta rapat, Sahlan, Spd berpendapat, banyaknya peserta tersebut membuat tumben terjadi di desa durian, namun membludaknya peserta Musrembangdes membuat forum rapat berjalan kurang kondusif.

Peserta rapat yang lain ahmad jumaili mengatakan, hadirnya sejumlah tim sukses calon kades terpilih tersebut mengindikasikan adanya dinamika baru di desa. Namun disi lain, tampak dengan membludaknya tim sukses tersebut memperlihatkan kepemimpinan  HL.wirame lebih kmelihat kuantitas bukan kualitas.

Hal tersebut menurutnya berdampak kurang produktif.untuk membahas agenda-agenda pembangunan desa dengan lebih terarah.

"sebetulnya dalam rapat-rapat seperti ini bukan kuantitas yang harus digalakkan tapi kualitas pembahasan dalam forun rapat." Tandas Jumaili yang juga ketua PNPM - GSC desa durian ini.

Dalam rapat yg dihadiri sekretaris kecamatan, upk janapria tersebut, Kades Durian terpilih H.L. Wirame Majas sedikit bertindak memalukan karena ternyata ia tak mengenal nama-nama perangkat desanya

Di sesi sambutan-sambutan misalnya, HL. Wirame tak bisa menyebutkan nama-nama perangkat desanya dan menyerahkan sepenuhnya pada sekdes yang dijabat Usman, Sip. Bahkan tindakan paling memalukan dilakukan kepala desa baru tersebut dengan salah memberikan mikrofone kepada kepala LKMD desa durian yg membuat banyak warga tersenyum geli.()