IPB adakan Pelatihan Desain dan Sablon


TabayyuNews - Ikatan  Pemuda Dusun Berombok (IPB) Desa Durian, Kecamatan Janapria Kamis (6/12) Kemarin mengadakan pelatihan Desain dan Sablon Kaos untuk pemuda se Desa Durian.

Ketua IPB Sirojul (25) mengatakan, pelatihan ini bertujuan memacu kreatifitas teman-teman suisianya di dusunnya tersebut agar kedepan mereka bisa membuka usaha sablon sendiri di kampung.

“Dikampung kami belum ada usaha sablon, semoga dengan pelatihan ini para Pemuda dusun bisa membuka usaha sendiri” Tegas Sirojul.

Pelatihan Desain dan Sablon yang dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Huda Berombok ini diikuti sekitar 15 pemuda berombok yang saat ini berusia 15 sampai 26 tahun. Mereka terlihat sangat antusias dan menikmati pelatihan tersebut.

“Kami berterimakasih ke IPB karena melaksanakan keiatan ini” Ujar salah seorang peserta Sahlan.

Sementara itu, Kadus Berombok Muhammad Fadli menyambut baik diadakannya pelatihan kretif ini oleh pemuda-pemuda di dusunnya. Menurut Fadli, pemuda-pemuda saat ini banyak yang memilih pergi ke Malaysia karena tidak memiliki kreatifitas dan membuat usaha yang bisa membuat mereka betah di kampung.

“Mereka butuh ada semacam pelatihan seperti ini, agar tak semuanya memilih jadi TKI ke Malaysia, karena
sebetulnya kerja disini dengan di Malaysia sama saja” Jelas Fadli di Ruamhnya.

Fadli menambahkan, ia selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan kaum muda di dusun Berombok. Ia berharap, kedepan para pemuda berombok terutama yang tergabung dalam IPB dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk melaksnakan kegiatan-kegiatan positif lainnya. [Jhellie]