Peringatan HPS Ke-32 Di NTB Dijadikan Edukasi Ke Masyarakat


hari_pangan
Tabayyunews.com - Ada yang berbeda pada Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-32 di tahun 2012 yang di gelar di Kabupaten Dompu oleh Pemprov NTB, mulai Selasa (06/11) sampai Kamis (08/11). Karena selain untuk memperingati HPS ke-32, peringatan ini juga melibatkan semua unsur masyarakat, dengan maksud memberikan edukasi.

Saat temu wartawan di Media Center, Kantor Gubernur NTB, Senin (05/11). Asisten II Pemprov NTB, H.Abdul Haris didampingi Karo Ekonomi, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Kepala Bagian Humas NTB mengatakan, Peringatan HPS ke-32 di NTB, merupakan rangkaian setelah sebelumnya sudah di peringati di Kalimantan Tengah.

Di NTB, Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-32 sedianya dibuka oleh Gubernur, TGH.M Zainul Majdi pada hari Selasa. Selain pembukaan ada berbagai macam kegiatan hingga hari Kamis, diantaranya, penyerahan bantuan kepada 32 kelompok tani. pameran berbagai produk termasuk yang berbasis agro industri, dan ada khataman massal diikuti 1000 pelajar maupun bazaar.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pangan Sedunia kali ini adalah “ Agro Industri Berbasis Kemitraan Petani Menuju Kemandirian Pangan,”ujarnya.  

Sebelumnya pada peringatan HPS melibatkan orang dewasa, namun pada peringatan kali ini, Pemerintah melibatkan semua unsur masyarakat, mulai anak-anak sekolah hingga orang dewasa. Karena, edukasi dan pemahaman tentang pangan itu dinilai lebih efektif jika dimulai sejak dini.”Peringatan hari pangan sedunia ke-32 bukan seremonial semata namun juga untuk memberikan edukasi masyarakat”ujarnya.

SUMBER : Portal Entebe