LAPORAN MOTIVATOR BULAN OKTOBER 2012


LAPORAN MOTIVATOR BULAN OKTOBER 2012
KAMPUNG MEDIA AT TABAYYUN JANAPRIA

No
Hari/ Tanggal
Kegiatan
Isi Kegiatan
Yang terlibat
1
6 Oktober 2012
Melayat ke Rumah Maenah, TKI yang meninggal dunia setelah enam bulan disiksa majikannya
Maenah (27), seorang tenaga kerja wanita asal Paok Dandak Desa Durian Kecamatan Janapria Lombok Tengah meninggal dunia pada minggu 7 oktober. Ia meninggal dunia setelah sakit cukup lama akibat disiksa majikannya di Kalimantan.

Menurut keterangan keluarga, delapan bulan yang lalu Maenah ijin ke keluarga pergi bekerja di Kalimantan. Namun tiga bulan setelah itu, pada pertengahan Maret 2012 tiba-tiba Maenah pulang dalam kondisi memprihatinkan. Seluruh tubuh Maenah didapati penuh memar dan dan lebam-lebam.

Beritanya bisa diakses di : http://www.tabayyunews.com/2012/10/maenah-tkw-itu-akhirnya-meninggal-dunia.html  
Jumaili, Mastar
2
2 Oktober 2012
Wawancara dengan Kepala Sekolah SMK Islam Sirajul Huda terkait pembangunan gedung kelas yang mangkrak
Ditemui di Lembaganya, Suhaili, M. si Kepala Sekolah SMK Islam Sirajul Huda mengatakan, bahwa gedung sekolahnya mangkrak karena dananya sreg. Akibatnya, aktifitas siswa-siswi SMK Islam Sirajul Huda terganggu.

Beritanya dapat di akses di : http://www.tabayyunews.com/2012/10/gedung-mangkrak-siswa-smki-sirajul-huda.html
Mastar
Jumaili
3
22 Oktober 2012
Meliput komentar masyarakat tentang isu penculikan anak yang marak di Lombok Salah seorang tokoh masyarakat di Dusun paok Dandak Desa durian TGH. Muhammad Jamiluddin memberikan arahan kepada jamaahnya perihal isu adanya penculikan anak yang sedang berkembang di Lombok.

Di sela-sela mengisi majelis ta’lim pagi di Pondok pesantren Sirajul Huda Paok Dandak TGH. Mohammad Jamiluddin, mengajak para jama’ahnya untuk tidak terprovokasi isu ini dan tidak mudah anarkis.

Menurutnya, isu tersebut tidak benar.

Beritanya dapat di akses :
Jumaili
Ahyar Rosyidi
Shafwan
Turmudzi
Fairus
4
2 Oktober 2012
Menemui Fathurrahman Seretaris Pilkades DEsa Durian Kecamatan Janapria
Tiga hari belakangan ini memang, desa durian tampak semarak dengan adanya kegiatan pendaftaran Bakal Calon kades 2013-2017 ini. Pendaftaran dilakukan secara bergiliran antara tiga bakal calon yang sudah mempositifkan diri maju dalam pemilihan.

Hari pertama Sabtu (19/10) lalu pendaftaran dibuka oleh H. L. Wirame, dilanjutkan pada hari H. Abdul Karim Selasa (20/10) dan Sudarman, SP Senin (22/10).

Tiga bakal calon yang telah positif mencalonkan diri tersebut diterima oleh sekretaris Desa Durian Fathurrahman dan ketua BPD desa durian H. Sujiman, S. Pd. Setelah pendaftaran, semua bakal calon memulai sosialisi diri mereka dengan memasang spanduk, baliho dan stiker.

Beritanya bisa di Akses di : http://www.tabayyunews.com/2012/10/tiga-balon-kades-durian-resmi-mendaftar.html
Fairus
Jumaili
Shafwan
Ahyar
Turmudzi