Wajan Bolik Tabayyun Akan Lounching 15 November


wajan_bolik_khusus_evdo
Tabayyunews - Seperti diberitakan sebelumnya, komunitas At Tabayyun bekerjasama dengan siswa-siswi SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak mencoba membuat Wajan Bolik Khusus Sinyal EDVO dengan frekuensi 1900 Mhz menggunakan Paralon 4 cm.

Ditemui saat ujicoba wajan bolik tersebut kamis (24/10) lalu di SMKI Sirajul Huda, Ketua KM At Tabayyun  Ahmad Jumaili mengatakan, wajan bolik produksi anak-anak kampung ini baru selesai pengerjaannya 80 persen dan akan di lounching pada 15 November mendatang.

“Kecepatan downloadnya masih belum maksimal,, anak-anak belum memasangkan aluminum foil sehingga baru hanya sinyalnya saja yang bagus tapi keepatan download dan uploadnya belum maksimal” Terang Jumaili.

Sementara itu, tekhnisi sekaligus pembimbing proyek ini, Harianto mengatakan, wajan bolik ini nanti akan dilengkapi dengan modem booster eksternal yang akan membantu untuk mengurangi hambatan frekuensi yang selama ini belum banyak dilakukan para pembuat wajan bolik.

“Alat ini berfungsi meningkatkan kecepatan upload downloanya, sebelum 15 November ini harus sudah dipasang” Kata Harianto.  

Menurut Ahmad Jumaili, 15 November nanti wajan bolik khusus sinyal edvo ini dipastikan akan di produksi 5 buah wajan bolik dengan beragam frekuensi. Salah satunya 800 Mhz dan 1900 Mhz.

“Itu yang akan dijadikan pengetesan saat lounching, kami akan produksi banyak kalo sudah ada pesanan” Tambahnya. [Mastar]