Tiga Balon Kades Durian Resmi Mendaftar


pemilihan_kepala_desa
Tabayyunews - Beberapa mobil dan puluhan sepeda motor hari itu memenuhi halaman kantor desa Durian. Sebelumnya, mobil dan sepeda motor ini melakukan arak-arakan dari Dusun Petoak Desa Durian mengiringi calon mereka H. Abdul Karim. Hari itu adalah hari ketiga dibukanya pendaftaran bakal calon kepala desa durian periode 2013-2017.

Tiga hari belakangan ini memang, desa durian tampak semarak dengan adanya kegiatan pendaftaran Bakal Calon kades 2013-2017 ini. Pendaftaran dilakukan secara bergiliran antara tiga bakal calon yang sudah mempositifkan diri maju dalam pemilihan.

Hari pertama Sabtu (19/10) lalu pendaftaran dibuka oleh H. L. Wirame, dilanjutkan pada hari H. Abdul Karim Selasa (20/10) dan Sudarman, SP Senin (22/10).

Tiga bakal calon yang telah positif mencalonkan diri tersebut diterima oleh sekretaris Desa Durian Fathurrahman dan ketua BPD desa durian H. Sujiman, S. Pd. Setelah pendaftaran, semua bakal calon memulai sosialisi diri mereka dengan memasang spanduk, baliho dan stiker.

Sekretaris panitia pemilihan kepala desa durian 2013-2017 Fathurrahman saat ditemui di kantor desa Durian mengatakan, sejak dilakukan pendaftaran dan penyerahan berkas, tiga bakal calon akan segera di verifikasi  oleh panitia dan dilanjutkan ke Kabupaten.

“Pendaftaran bakal calon kami buka sampai tanggal 3 November mendatang, jadi kalo masih ada calon selain tiga bakal calon yang sudah daftar kami persilakan” Jelas Fathul. [Evol]