SMKI Sirajul Huda Mulai Gunakan PAS SMK


sekolah_smk_islam
Tabayyunews - Mengikuti Instruksi Dirjen Pendidikan Menengah tentang Pendataan Manajemen Sekolah Menengah Berbasis TIK, SMK Islam Sirajul Huda hari Kamis (25/10) lalu mulai mengaplikasikan Paket Aplikasi Sekolah (PAS) untuk melakukan pendataan sekolah tersebut secara Online.

Suhaili, M. Si, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam sirajul huda Paok Dandak menjelaskan, PAS SMK ini adalah program komputer yang dibangun khusus untuk mendata individu sekolah guru dan siswa secara online di Internet.  

Sistem ini lanjut Suhaili adalah satu-satunya sistem yang langsung terintegrasi dengan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.

“Software ini diaplikasikan secara online dan setiap input data sekolah kami akan langsung terintegrasi dengan PDSP di Jakarta” Jelasnya.

Untuk menjamin terlaksananya PAS SMK tersebut, Suhaili menjelaskan telah membentuk kelompok kerja khusus untuk melakukan input data kedalam Paket Aplikasi Sekolah (PAS) tersebut. Kelompok kerja ini terdiri dari 7 orang yang terdiri dari 1 orang koordinator PAS, 1 orang Admin pengembangan, 1 orang Admin Tekhnis, 1 orang Admin Operasional, 1 orang  Admin Data dan 1 orang Operator.

“Team kerja bertanggungjawab atas input data sekolah, data guru, data siswa dan lain-lain, harapan kami dengan data-data ini sekolah kami akan ikut mensukseskan program pendidikan menengah tahun 2013” terangnya.[Epol]