Pengelola GSC Desa Durian Fungsikan Kantor Lama


generasi_sehat_cerdas
Tabayyunews - Sejak sabtu (21/09) hari ini, pengurus baru Tim Pengelola Kegiatan (TPK) PNPM Generasi Sehat Cerdas (GSC) Desa Durian terlihat mulai menempati kantor mereka. Ketika ditemui, tabayyunews, para pengurus GSC terlihat sibuk bersih-bersih di ruangan ukuran 4x4 yang masih milik pemerintah desa durian itu.

Ketua TPK GSC Desa Durian, Ahmad Jumaili, S. Pd yang ditemui di lokasi mengatakan, menempati  ruangan baru khusus GSC ini bagian dari semangat baru TPK GSC yang baru dipilih 2 Agustus lalu.

“Selain menunjukkan semangat baru, kami juga ingin membenahi administrasi dan membangun GSC yang lebih transparan dan akuntabilitas” Ujar Jumaili.

Kantor khusus PNPM ini sebetulnya sudah diberikan pemerintah desa sejak 3 tahun lalu sejak dipimpin oleh Sudarman, SP. Namun karena jarang difungsikan, kantor tersebut akhirnya dijadikan gudang oleh pemdes.

"Kami sudah kasih 3 tahun lalu tapi gak dipake-pake” Ujar Abdurrahman Staff desa ketika dimintai komentarnya.

Fasilitator Kecamatan, Lalu Ramli, S. Sos menyambut baik ditempatinya kantor tersebut oleh pengelola baru GSC Desa durian. Dikatakan Ramli, keberadaan kantor untuk PNPM sangat penting karena ketika ada kunjungan dari Tim Pengelola Kecamatan, Tim pengelola Kabupaten, Bawasda atau Inspektorat mereka akan mengunjungi kantor tidak mengunjungi pengurus secara perorangan.

“Dikantor semua dokumen ditaruh, jangan ada yang dibawa ke rumah, nanti susah” Katanya menegaskan.
Ia menyayangkan beberapa pengelola GSC di beberapa desa lain di Janapria yang tak mau menggunakan kantor di kantor desa dan lebih suka membawa semua dokumen ke rumahnya.

“Sekali lagi saya sarankan supaya kantor ini difungsikan agar memudahkan pengeola sendiri maupun pihak-pihak terkait” Tambahnya. [AJ]