Dipastikan Kades Durian tak Nyalon Lagi

Dibeberapa pemilihan kepala desa, calon incumbent kepala desa seringkali menjadi calon kuat dan ditakuti oleh calon-calon lain. Hal ini dikarenakan, calon incumbent mempunyai posisi politik yang lebih strategis karena masih memegang tampuk pimpinan desa.

Hal ini tak terjadi di desa durian kecamatan Janapria. Kepala Desa Durian, H. Mahlan, S. Sos menyatakan diri tidak akan ikut mencalonkan diri lagi sebagai kepala desa untuk tahun 2013-2015 mendatang.

Ditemui di rumahnya, H. Mahlan mengatakan tak akan mencalonkan diri lagi karena alasan ingin memberikan kesempatan kepada warga yang lain untuk membawa desa durian lima tahun kedepan menjadi lebih baik.

“Saya rasa sudah cukup jadi kades, saya ingin kembali meniti karir di PNS” katanya menegaskan.

Sebelum menjadi Kades, memang bekerja sebagai PNS di sebuah sekolah di desa Kerembong. Namun, dipilihnya ia menjadi kades pada tahun 2009 silam menyebabkan ia cuti dari jabatan PNS untuk mengurus desa.

“Nanti desember saya sudah lepas jabatan kades, jadi saya akan kembali menjadi PNS seperti semula” Kata H. Mahlan

Terembusnya kepastian bahwa H. Mahlan tak akan mencalonkan diri lagi menjadi kades membuat beberapa warga kecewa dengan sikap H. Mahlan tersebut. Mereka mengaku masih sangat ingin dipimpin H. Mahlan, karena selama ini sangat banyak membantu masyarakat.[AJ]