Pemilihan BPD Desa Durian Dimulai

Menjelang pemilihan kepala desa pada September akhir Tahun ini, Pemerintah Desa Durian sudah mulai memerintahkan Kepala Dusun (Kadus) se Desa Durian untuk memilih Calon Anggota BPD-nya dari dusun masing-masing. Hal ini dikatakan Kepala Desa Durian Kecamatan Janapria, H, Mahlan S, Sos. Senin (16/7) Pekan lalu.

Dikatakan H, Mahlan, pemilihan BPD sangat mendesak karena pemilihan kepala desa akan digelar September-Desember akhir tahun ini.

“Kita tak bisa pemilihan kepala desa kalo pemilihan BPD-nya belum selesai” Jelas H, Mahlan di Kantornya.

Ketika dimintai penjelasan soal mekanisme pencalon BPD, H. Mahlan mengatakan hal itu diserahkan kepada kepala Dusun Masing-masing. Ia mengusulkan agar pemilihan yang dilakukan bisa secara demokratis.

“Silakan dipilih dengan pemilihan biasanya, tapi kalau masyarakat enggan, silakan dilakukan dengan musyawarah mufakat dengan mencari yang terbaik” Katanya menambahkan.

Kepala Dusun Paok Dandak Desa Durian, H. Hamdi Jum’at (20/7) lalu mengakui hal tersebut. Dikatakannya, dirinya sendiri sudah diminta kepala desa untuk melakukan pemilihan BPD di Dusun Paok Dandak.

“Saya tawarkan pemilihan, tapi masyarakat katakan tak mau repot kita pilih saja BPD peiode yang lalu” kata H. Hamdi di rumahnya.

Setelah terpilihnya anggota BPD ini nantinya, maka mereka-merekalah yang akan membentuk panitia pemilihan dan menyelenggarakan pilkades.[Even-Tabayyunews]