Motivator Report Maret 2012


No
Tanggal
Nama Kegiatan
Isi Kegiatan
Stakeholder Yang Terlibat
1
3 Maret 2012
Kepala Desa Durian Mampir di Sekretariat Tabayyun
H. Mahlan S. Sos bercerita dan berusaha melakukan klarifikasi tentang Program Prona, ia katakan program ini memang gratis dari pusat yang dibiayai dengan APBN hanya saja, petugas-petugas yang ada di desa juga butuh uang bensin untuk mengurus ke kabupaten. Disamping itu, Karena Pendapatan Asli Desa kan tidak ada sehingga melalui program ini desa memungut untuk kepentingan operasional kantor.

2
5 Maret 2012
Diskusi KM Tabayyun
Diuskusi kali ini mengangkat obrolan 18tentang dimuatnya H. Mahlan, S. Sos di Koran Nurani Rakyat tentang pungutan dalam program Prona. Saeful Hamdi, melaporkan bahwa ada seorang aparat desa yang mencurigai KM Tabayyun yang menyebarkan informasi ini ke wartawan Nurani Rakyat. 

Setelah di konfirmasi ke semua Anggota, mereka mengaku tidak pernah bicara ke wartawan manapun termasuk Wartawan Nurani Rakyat. Hal ini langsung di klarifikasi ke Pak Kades melalui telepon oleh ketua KM Ahmad Jumaili.

Perihal berita di Koran Nurani tak ada kaitannya dengan KM Tabayyun, dan ternyata Pak Kades baru mengetahui dirinya di korankan saat di beritahu Tabayyun.


3
6 Maret 2012
Liputan Kegiatan Padat Karya Terasering (Food For Work)
Kali ini, anggota KM Tabayyun meliput kegiatan Desa Padat Karya Terasering (Food Forr Work) dan kemudian di muat beritanya di Blog