Motivator Report Desember 2011-Januari 2012

NO
HARI/ TANGGAL
NAMA KEGIATAN
ISI KEGIATAN
1
24 hingga 26 Desember 2011
Liputan kegiatan PMR-PMI Loteng di SMA 1 Janapria
PMR-PMI se Kecamatan Janapria melaksanakan pelatihan Diklatsar PMR di SMA 1 Janapria. Tabayyunews meliput kegiatan ini sampai sore. Sempat bertemu saudara Arif Rahman, Relawan PMI Loteng yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu saya berkunjung ke Lab Komputer SMA 1 Janapria dan ternyata ketemu teman seangkatan dulu dui Kampus IAIN Mataram namanya Hendra.

Saya ceritakan Hendra soal KM Taayyun dan sangat apresiatif. Bahkan ia siap jika suatu saat teman-teman Tabayyun mau belajar komputer di tempatnya, asal sore atau malam hari ketika siswa tidak menggunakannya.

2
25 November 2011
Mengikuti kunjungan Anggota DPRD Kab. Lombok tengah Dapil II Janapria HL. Kelan S. Pd di dusun  Paok Dandak
Dalam kesempatan itu, saya mengkuti pertemuan yang diadakan di Masjd Sirajul Huda Paok Dandak. Dalam kesempatan itu H. Kelan memberikan sumbangan ke masyarakat sebesar 15 juta untuk perbaikan jalan kampong.
3

27 November 2011


Liputan Kegiatan Kelompok Tani Al Hidayah terkait Program Kebum Bibit Rakyat (KBR)
Kelompok Tani Al Hidayah mengadakan rapat di kantor desa dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat se desa janpria.

Dalam kesempatan tersebut, KetuaKoptan Al Hidayah, H. Abdullah, S. Pd mensosialisasikan kelompok ini dipercaya sebagai penyelenggara KBR bersama 12 desa kelompok tani lainnya di Lombok tengah. Anggaran KBR diberikan oleh Dinas Pertanian Lombok tengah.

Para petani nantinya diminta untuk ikut serta dalam kegiatan KBR ini baik dalam proses pembibitan maupun nanti setelah proses penanaman.
4
27 desember 2012
Liputan acara MUSREMBANG Kecamatan di kantor Camat Janapria.
Liputan acara MUSREMBANG Kecamatan di   kantor Camat Janapria. Dalam kesempatan itu, saya membagikan lima eksamplar korang Tabayyunews dan masyarakat merasa bangga dengan kegiatan kampong media Tabayyun. Salah seorang aparat kecamatan, Sarjan, SE meminta agar setiap kali Tabayyunews terbit agar selalu dikirimkan ke kecamatan. Ketika ditanya apakah mereka sanggup mengganti uang poto copy? Mereka bilang siap.

Dalam kesempatan itu kami bertemu dengan Ketua Karang Taruna dan mengobrol tentang banyak hal positif antara lain kerjasama antara KM tabanyun   dengan Karang Taruna akan ditinggkatkan. Usulan ketua Karang Taruna, Agustusan nanti KM Tabayyun ikut serta dalam pertandingan olahraga
5
29 Desember 2012
Berkunjung Ke PLIK di Janapria
Ketemu pak Eko (Guru SMPN 1 Janapria) dia juga koordinator PLIK Kecamatan.

Dalam obrolan santai denganya, kami mendapatkan info bahwa PLIK tak ada pengunjung, hanya digunakan oleh guru-2 SMPN 1 janapria.

Saat ditanya, apakah pernah ada pejabat kecamatan yang datang berkunjung, jawabnya tak ada. Cuman pak camat pernah nanya lewat telepon ke Hp kepala sekolah.

Perihal orientasi pengembangan PLIK Ke depan, pak Eko tak punya bayangan dan mengaku hanya jadi pesuruh di PLIK. Kebijakan semuanya ada di kepala Sekolah.
6
1 Januari 2012
Nonton Film Bareng At Tabayyun “Laskar Pelangi” dalam rangka Tahun Baruan Anak Bajang
Kegiatan nonton bareng ini di inisiasi KM Tabayyun untuk mengumpulkan anggota komunitas dan sosialisasi KM Tabayyun.
7
6 januari 2012
Menerima Telepon dari Pak Camat Janapria H. Munir, S. Sos.

Menerima Telepon dari Pak Camat Janapria H. Munir, S. Sos.

Dalam kesempatan itu pak camat menginformasikan sedang mengikuti kegiatan rapat camat se-NTB di Mataram dan disosialisasikan tentang kampong media, dan ia baru tau keberadaan kampong media di Janapria.

KM Tabayyun diminta memberikan laporan   terkait hal ini nantinya ke kecamtan
8
17 Januari 2012
Bertemu dengan Camat Janapria Drs. Drs. Munir S. Sos
Bertemu dengan Camat Janapria Drs. Drs. Munir S. Sos. Saya memberikan penjelasan bahwa kampungmedia tabayyun sudah di resmikan oleh Diskominfo di Pagutan, batukliang tanggal 17 November 2011

Pak Camat bertanya tentang kegiatan-2 kampung media At Tabayyun, dan saya menjelaskan yaitu menyebarkan informasi   melalui internet dan bulatin Tabayyunews, diskusi dan mendukung program kecamatan.

Munir, S. Sos bangga dengan kegiatan kampong media dan siap mendukung dalam bentuk apapun.
9
20 Januari 2012
Kunjungan Teman-Teman KM Blog Wakan, Jerowaru, Lombok Timur
Mereka berkunjung ke KM Tabayyun dalam   rangka silaturrahim dan jalin komunikasi pasca diresmikan pada 
10
22 januari 2012
Menghadiri undangan banjar Mesak Di rumah Sanak Arifin, dusun Belah Are, Paok Dandak
Acara banjar Mesak ini dijadikan kesempatan sosialisasi kampong media ke generasi bajang di Dusun Belah Are. Mereka antusias dan mau menjadi anggota komunitas. Usulan mereka Kampung Media ini jangan hangat-hangat tai ayam seperti Forkom beberapa waktu lalu.