Pantai Kute, Eksotis Dengan Pasir Merica

Kuta?…semua orang pasti menganalogikan atau menghayal langsung ke pantai landai dengan pasir putih di selatan Bali. Yup, Kuta telah identik sekali dengan pantai yang paling terkenal di dunia itu. Tapi pantai Kuta tidak hanya ada di selatan Bali, tepatnya juga di sebelah selatan pulau Lombok juga terdapat pantai dengan nama Kuta juga.

Di Lombok, pantai ini dikenal juga dengan pantai merica, karena butiran pasirnya yang berbentuk seperti merica dengan warna putih agak kekuningan dengan besarnya sebesar butiran merica dan jika diinjak kaki kita akan serasa tenggelam-tenggelam dan kaki akan agak susah melangkah. Pantai ini tidak hanya hamparan pasir merica yang bisa dilihat tetapi kita kan disuguhi dengan pemandangan bukit-bukit karang yang menjorok ke laut serta dengan background juga bukit-bukit yang gersang.




Pantai ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Lombok (BIL. Jadi untuk mencapainyacukup anda mengguanakn taksi bandara sekitar 4-6 Kilometer saja.

Untuk fasilitas, pantai ini masih terkesan minim sehingga pantai ini benar-benar masih natural. Hanya ada beberapa gubuk-gubuk yang dibuat oleh warga asli yang menjual snack-snack kecil. Dan juga ada Cidomo alias Cikar Dokar Motor yang merupakan alat tranportasi untuk mengitari pantai ini yang luas. Cidomo ini juga merupakan alat transortasi tradisional di pulau Lombok yang bisa ditemui dimana saja.

Dan disekitar pantai ini baru 1 hotel berbintang yang dikelola sangat profesional yaitu Novotel Lombok yang arsitekturnya bergaya rumah adat suku Sasak, suku asli pulau Lombok. Selain itu ada beberapa hotel melati. Dan kabarnya tanah-tanah sekitaran areal pantai ini sudah dibeli oleh pihak swasta, sehingga kawasan pantai Kuta ini hanya menunggu booming saja nantinya.Dan yang harus diwaspadai di pantai ini adalah pedadang asongan yang menawari barang-barang khas lombok para penjualnya sangat agresif, sehingga harus hati-hati jika kita memulai penawaran.[]