Selamat Datang Tabayyunews.com

Setelah sekitar 7 Bulan berjibaku dengan blogspot.com terhitung sejak 10 November 2011 (HariPahlawan) tahun lalu, akhirnya, mulai 5 April 2012 ini, pengurus Kampung Media At Tabayyun mengambil langkah positif dengan membeli domain www.tabayyunews.com sebagai pengganti domain gratisan www.tabayyunews.blogspot.com.

Kenapa perubahan ini dilakukan? Ada beberapa alasan.

Pertama, perubahan domain ingin dijadikan simbol perubahan menyeluruh di Kampung Media At Tabayyun. Ada beberapa perubahan mendasar yang dilakukan Tabayyun sebulan terakhir antara lain, pencoretan beberapa nama kontributor yang selama ini tak aktif -hanya daftar tapi tak pernah posting-, perubahan jadwal kegiatan online-offline dan penguatan ilmu penulisan seminggu sekali untuk para kontributor.

Kedua, domain gratisan www.tabayyunews.blogspot.com cukup panjang dan susah diinget. Bahkan beberapa teman mengaku kerap salah ketik ketika menulis tabayyunews.blogspot.com di browser mereka. Perubahan ini dimaksudkan agar domain lebih sederhana dan lebih mudah diinget, baik oleh calon pembaca, pembaca dan anggota komunitas tabayyunews. Akhirnya sebuah domain tanpa titik dan tanpa embel-embel subdomain www.tabayyunews.com berhasil buat.

Ketiga, Tabayyunews ingin terlihat lebih professional di media online. Kita tahu, blog gratisan kerapkali dianggap hanya berisi curhat pribadi si pemilik atau berisi tulisan-tulisan asal yang bukan mencerminkan komunitas media yang dikelola secara baik. Sehingga para pembaca kerapkali ekeuh-pakeuh (hehe bahasa mana nee..!) mengunjungi blog kita. Ini menjadi pertimbangan serius

Keempat, domain ini akan menjadi alamat komunitas KM At Tabayyun seumur hidup. Ada kekhawatiran jika tidak dibeli saat ini, domain ini akan dibeli orang lain dan akan menjadi masalah untuk komunitas ini. Kedepan bahkan, ada niatan agar tabayyunews.com menyediakan fasilitas pembuatan blog dengan sub domain tabayyunews.com untuk masing-masing contributor. Begitu juga email seperti nama_anda@tabayyunews.com. Ini tentu saja lebih friendly dan akrab di mata dan telinga.

Soo….selamat datang Tabayyunews.com, semoga menjadi satu langkah lebih baik untuk komunitas kampung media NTB di masa depan. Salam [AJ/Motivator TN]