"Blogger Goes To School" Dari Kampung Media

Menindaklanjuti kegiatan Bimbingan Tekhnologi Internet Sehat untuk SMA/ SMK dan Aliyah se-Lombok Tengah beberapa waktu lalu, Kampung Media (KM) Lombok Tengah berencana mengadakan "Blogger Goes To School" dengan mengadakan pelatihan internet dan blogging di sekolah-sekolah secara gratis untuk guru dan siswa.

Admin KM Al Hikmah, Tamrin El Asyif yang melontarkan gagasan ini mengatakan, hal ini penting dilakukan karena kampanye internet sehat tak cukup dengan bintek yang hanya berdurasi tak lebih dari 3 jam saja.

“Harusnya ada kontinyuitas sosialisasi biar siswa-siswa peserta bintek kemarin itu tidak gamang karena hanya mendapat informasi setengah-setengah” Jelas Tamrin.

Ahmad Jumaili Ketua KM At Tabayyun Janapria mengaku sudah dikonfirmasi dan menyatakan sangat mendukung gagasan Tamrin tersebut. Ia menambahkan, kegiatan bintek baru lalu tak hanya terlalu singkat tetapi juga hanya berisi teori bukan praktik.

“Kalo teori saja sulit, karena belajar apapun termasuk menulis dan Internet, persis belajar naik sepeda, kalo gak langsung praktek ya agak susah bisanya” Terangnya.

Dijelaskan Tamrin, pelatihan yang akan dilaksanakan ini nantinya akan fokus ke praktik blogging. Masing-masing peserta akan diupayakan pulang dengan membawa oleh-oleh sebuah blog yang mereka buat dan tulis sendiri saat pelatihan.

Diakhir pelatihan, siswa juga akan dibekali cara-cara optimasi blog dengan tujuan sambil belajar menulis mereka bisa menghasilkan uang dari aktifitas blogging.

“Jadi ini multi effect, belajar blogging, belajar menulis juga belajar cari uang” kata Tamrin semangat. [AJ/Tabayyun]